booble.id - Aplikasi Pencatat Orderan
Aplikasi Pencatat Orderan

Aplikasi Pencatat Orderan

Aplikasi Pencatat Orderan Dari booble ini adalah solusi bagi anda yang ingin mempermudah sistem bisnis yang anda tekuni saat ini khususnya dalam hal managemen penjualan anda. Segala kemudahan sudah ditawarkan berbagai jenis teknologi yang ada saat ini. Bahkan soal pencatatan orderan produk Anda kini sudah mengunakan aplikasi. Sehingga, mencatat orderan tidak lagi dilakukan secara manual.

 

Hadirnya aplikasi pencatat orderan memudahkan kita mencatat orderan costumer. Kehadirannya tentu saja semakin efektif dan efesien dengan mengurangi human error yang biasa terjadi saat mencatatkan orderan.

 

Saat ini ada banyak aplikasi pencatat orderan yang tersedia. Ada yang bahkan ditawarkan secara gratis, sehingga Anda bebas memilih sesuai kebutuhan bisnis Anda.

 

Softaware ini berfungsi mencatat serta mengelola setiap pesanan costumer. Lewat aplikasi ini Anda bisa dengan mudah mengetahui jumlah barang yang masuk dan keluar, data keseluruhan produk Anda, stok produk, termasuk berapa banyak produk yang terjual bisa dilihat.

 

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi pencatat orderan juga sudah bisa melakukan penghitungan untung dan rugi dalam berjualan serta mencatat laporan keuangan. Sangat banyak bukan?

 

Jika sebanyak yang sudah disebutkan dicatat secara manual, maka karyawan Anda akan sangat kewalahan. Bukan hanya itu, pencatatan manual sangat rentang terjadi kesalahan hitung, hingga memakan banyak waktu. Bahkan survey menunjukkan, menggunakan aplikasi pencatat orderan hanya butuh waktu 18% saja untuk menyelesaikan penjualan Anda.

 

MANFAAT APLIKASI PENCATAT ORDERAN

 

Salah satu yang palin nyata menyoal manfaat aplikasi pencatat orderan ini adalah, waktu yang sangat bisa dihemat. Sehingga penjualan berjalan efesien dan efektif.

 

Berikut ini sejumlah manfaat yang bisa diraih dengan menggunakan aplikasi pencatat orderan.

 

1.Pesanan Lebih Terpantau

 

Dengan aplikasi pencatat orderan ini, pesanan costumer Anda bisa dipantau secara lengkap bahkan secara otomatis saja. Anda juga bisa memantau jumlah pesanan pelanggan, termasuk pengiriman produk ke costumer, hingga persoalan penerbitan invoice juga bisa digunakan dalam aplikasi ini.

 

2.Kontak Pelanggan Tersimpan Otomatis

 

Tidak mudah untuk mengumpulkan database pelanggan, termasuk nomor kontaknya. Tetapi dengan aplikasi pencatat orderan ini, Anda bisa mengelola hubungan baik dengan pelanggan Anda karena kontak mereka sudah tersimpan secara otomatis di aplikasi.

 

Sehingga, kedepan saat Anda akan melakukan promosi, bisa langsung menggunakan database yang sudah tersimpan di system.

 

3.Manajemen tim dan stok barang

 

Dengan pencatatan yang baik, bisa membangun manajemen tim yang baik pula. Sehingga ini akan berpengaruh pada pekerjaan karyawan.

 

Bukan hanya karyawan, tetapi juga stok barang tersedia juga bisa dipantau dengan baik lewat catatan stok yang ada dalam aplikasi, juga mampu membangun manajemen tim bisnis yang baik. Sehingga turut mendukung dan mempengaruhi kinerja karyawan.

 

4.Dokumen tersimpan secara otomatis

 

Anda tidak akan was-was kehilangan dokumen Anda karena semua sudah tercatat secara otomatis.

 

5.Tercipta Komunikasi

 

Lewat fitur obrolan di aplikasi ini memudahkan terciptanya komunikasi antar sesame pebisnis maupun interaksi yang bisa terbagun dengan para pelanggan.

 

6.Adanya laporan statistic

 

Dengan laporan statitik, seorang business owner bisa memantau perkembangan bisnisnya. Lewat laporan keuangan maupun tingkat penjualan bisa terpantau dengan baik, sehingga bisa menajdi bahan evaluasi.

 

REKOMENDASI APLIKASI PENCATAT ORDERAN

 

Setiap aplikasi pencatat orderan memiliki kelebihan dan kekurangan. Semua tergantung kebutuhan Anda. Tentu Booble merupakan aplikasi pencatat orderan terbaik di indonesia yang bisa anda gunakan sebagai solusi anda dalam kelancaran pencatatan orderan. Semua fitur booble memberikan kemudahan dalam melakukan pencatatan.

 

Mulai dari barang yang masuk, barang yang keluar serta anda juga bisa mengetahui semua transaksi penjualan anda karena fitur yang diberikan oleh booble tergolong yang terbaik dan terlengkap untuk kebutuhan bisnis anda.

 

Booble merupakan aplikasi kasir yang menyediakan fitur terlengkap, meski demikian beberapa aplikasi pencatat orderan lain yang beredar di indonesia ada banyak. Kami akan menyuguhkan kepada anda beberapa rekomendasi aplikasi yang tentunya anda bebas untuk membandingkan fitur yang kami miliki dan yang dimiliki oleh apk kasir lainnya.

 

Kualitas booble bisa dibandingkan dengan aplikasi lain yang akan kami infokan kepada anda. Kami percaya bahwa fitur yang kami miliki sangat mudah digunakan dan gampang dipraktekkan bagi seorang pemula sekalipun. Tentunya kemudahan tersebut kami jelaskan di tutorial penggunakan aplikasi booble.

 

Anda tidak perlu khawatir ketika mendownload aplikasi booble ini, kami akan menjelaskan kepada anda cara penggunaan aplikasinya agar anda tidak mendapati kendala. Kami memiliki fitur untuk anda coba, silahkan download aplikasi kasir gratis ini sebelum anda menggunakan fitur premium dari kami.

 

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pencatat orderan bisa Anda gunakan dalam bisnis Anda.

 

1.Pawoon

 

Anda mungkin tidak asing lagi dengan nama aplikasi ini. Ya, karena memang aplikasi ini banyak digunakan bisnis retail. Sistem kasir lewat aplikasi ini memudahkan para calon costumer mencatat orderannya pada produk yang diinginkannya.

 

Paket yang disediakan aplikasi ini juga berbeda-beda tergantung jenis bisnisnya. Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan paket gratis atau yang berbayar.

 

2.Qontak.com

 

Aplikasi pencatat orderan yang juga popular adalah qontak.com. Menngunakan system CRM, aplikasi ini didukung ragam fitur yang mendukung kemudahan pencatatan orderan.

 

Ada manajemen prospek yang bisa menyimpan semau info leads yang bisa diakses kapanpun. Selain itu, secara otomatis anggota tim juga bisa dipantau setiap saat lewat aplikasi ini.

 

3.Moka

 

Aplikasi ini menyediakan ragam fitur sperti manajemen karyawan, stok, hingga library. Termasuk bisa juga akses ke pinjaman dan, go store, hingga e-wallet.

 

Aplikasi pencatat orderan ini banyak digunakan sejumlah pebisnis. Terutama yang bergerak di bisnis retail, resto hingga salon.

 

4.Moodah

 

Apliaksi ini tersedia di google play store dan dan app store. Sangat bagus untuk pencatatan pesanand ari para sales, termasuk tersedia fitur pencatatan pemasukan serta pengeluaran bisnis, dan juga mengelola hutang tanpa ribet.

 

5.Olsera

 

Aplikasi pencatat orderan yang lain adalah olsera. Kebanyakan digunakan apotek, café, hingga food truck. Aplikasi khusus ini memang diperutukkan untuk membantu UMKM dalam mengembangkan bisnis retail.

 

Kemudahan yang ditawarkan, bisa diakses lewat HP maupun di kantor, ada online delivery dengan tariff paket yang beragam.

 

Lewat ragam aplikasi pencatat orderan ini, maka pengusaha dengan mudah dan makin terkontrol mengevaluasi bisnisnya.

 

 

 

 

 

booble.id

Comments

booble.id
MAKASSAR WEATHER
booble.id