booble.id - Pentingnya Customer Engagement Untuk Usaha Barbershop
Pentingnya Customer Engagement Untuk Usaha Barbershop

Pentingnya Customer Engagement Untuk Usaha Barbershop

Mau sedikit cerita nih , mungkin kebanyakan pria akan potong rambut minimal satu kali dalam sebulan bahkan. Mungkin ada yang lebih dari itu , seperti pria yang berprofresi sebagai Polisi, pegawai bank dan beberapa profesi yang menuntut untuk selalu rapih dari segi potongan  rambut.

Nah disinilah peran Barbershop dibutuhkan, walaupun di saat ini mungkin masih ada tukang cukur convensional namun saat ini barbershop menjadi pilihan untuk beberapa kalangan karena di anggap kekekinian.

Namun yang jadi masalah, jumlah barbershop lumayan banyak jadi kita sebagai customer punya banyak pilihan. Tapi ini menjadi PR untuk Pengusaha barbershop, bagaiamana caranya supaya customer bisa loyal dan tetap potong rambut kembali dan tidak pindah ke barbershop lain.

Berikut Langkah yang harus di lakukan untuk membuat customer loyal di usaha Barbershop :

1. Pastikan Kasir dan barberman tau nama customernya.

Sekedar tau nama customer bisa buat  mereka loyal? Iyya bisa banget ini kadang dianggap remeh tapi percayalah ini akan membuat pelannggan merasa nyaman. Coba bayangkan kamu sebagai customer, saat baru datang dan ingin booking di kasir langsung di sapa nama dan saat cukur di ajak ngobrol oleh Barberman dengan saapan nama, pasti kita sebagai customer akan merasan nyaman.

2. Barberman sopan dan akrab dengan customer

Kamu lebih suka dengan barberman yang cuek atau yang humble? Tentu yang huble kan, yang bisa diajak ngobrol tentang model rambut yang cocok untukmu sampai mengobrolkan semua hal, seorang barberman wajib mejadi pendengar yang baik. Karena yang mahal itu mendengarkan bukan malah menjunge wkwkwk.

3. Melakukan pendataan data customer

Nah ini menjadi poin pentingnya, untuk melakukan poin-poin sebelumnya, kamu wajib punya datanya dulu kan. Karena kasir ataupun barberman tidak mungkin bisa menghafal semua nama customer, apalagi jika customer kamu sudah mulai banyak.

4. Mempunyai metode Booking Online

Salah satu metode penting yang harus di di terapkan dalam bisnis barbershop adalah booking online. Dengan meotde ini kamu akan menghindari penumpukan antrian, karene rata-rata pengunjung barbershop itu kadang tidak suka menunggu terlalu lama. Kadang karena menunggu terlalu lama akan mebuat mereka batal untuk potong rambut.

5. Metode pembayaran yang efesien

Ini bagian yang sangat penting juga karena selain membuat pelanggan nyaman dalam proses pembayaran, usahamu juga akan kelihatan lebih prosesional dengan cetakan struk otomatis. Dalam hal ini kamu membutuhkan sebuah aplikasi kasir online untuk menghandle proses pembayaran yang efesien. Selain proses pembayaran yang efesien kamu juga bisa memantau perkembangan bisnismu secara transaksi sampai keuangan. Untuk memulainya kamu bisa mencoba apliikasi kasir dan laporan keuangan Booble.id. Langsung ke www.booble.id dan klik daftar sekarang.

Itulah tadi langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan customer engangement dalam bisnis Barbershopmu.

booble.id

Comments

booble.id
MAKASSAR WEATHER
booble.id